Jumat, 04 Juli 2014

Saya Mengenal Prabowo Subianto


Sekitar maret 2014 satu bulan lagi menjelang pemilihan calon legislatif, sebagai pemilih pemula aku sangat antusias akan pesta demokrasi lima tahunan ini. Jujur ini kali pertama saya memilih calon  presiden.  Problem  pemilih pemula  seperti-ku kebanyakan bingun siapa yg nantinya mau dipilih, pilih siapa nih, pilih siapa yah A atau B, apa pilih partai A aja yah kaya temen-temen.

Saat itu siang di teras masjid kampus sambil leyeh-leyeh nunggu jam kuliah saya browsing pas lagi asik scroll atas scroll bawah ada artikel yg bahas salah satu figur mantan Denjen Kopassus yg masih asing buat saya. Gumam-ku dakam hati “hemm lumayan nih dibaca itu-itung sambil nunggu siangan dikit”. Dialah Prabowo Subianto putra dari begawan ekonom era Pak Harto Prabowo adalah putra dari pasangan Soemitro Djoyohadikusumo (yang merupakan begawan ekonomi Indonesia) dan Dora Marie Sigar, atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro. Boleh dibilang Prabowo ini lahir dari keluarga yang disiplin. Prabowo lahir di jakarta 17 oktober 1951,

Di mata saya, Prabowo orang yang tegas, tidak mudah didikte oleh kekuatanasing, dan nasionalis secara mantan Komando Pasukan Khusus gitoh...  Sering kita dengar prabowo di berbagai kesempatan memakai salam yg unik, salam syimbol keberagaman umat beragama di indonesia. Ketua pembina partai GERINDRA inijuga  sempat aku kepo-in pidato-pidatonya di youtube. Kalo aku bilang pidato pak prabowo ini kaya Soekarno,  salah satu tokoh politik yg aku kagumi. Respect. 
Sampai pada akhir maret di rumah polonia saat deklarasi dari beberapa partai yg mereka sebut ‘koalisi merah putih’ aku menyaksikan pidato prabowo yg tegas itu live di televisi nasional. Aku terharu karna deklerasi itu juga sempat dibacakan lantunan ayat-ayat al-qur’an. Yang bikin aku kagaet salah satu partai yang memperoleh suara terbanyak kedua ikut bergabung ke dalam koalisi.

Aku pribadi memang bukan orang polotik, yah aku ini masih  awan politik, karana memeng bukan orang partai apalagi kader, tapi aku menaruh harapan besar kepada Prabowo-Hatta karna trackrecord keduanya dan visi-misinya untuk indonesia bangkit.  aku yakinbeliau-beliau akan membawa indonesia jadi negara  yang berdikarai; memiliki kedaulatan ekonomi, memilikin system pertahana yg kuat, sejahtera, adil, dan makmur rakyatnya. Macan asia!

“TIDAK AKAN ADA NEGARA YANG TERHORMAT KEPADA INDONESIA, SELAMA NEGARA KITA LEMAH DAN TIDAK PUNYA KEKUATAN” – Prabowo Subianto. (Hendras Moro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar