Sabtu, 29 September 2012

Alasan kenapa lebih tertarik internetan dibanding belajar? (Ini alasan ku)

Menurut sumber yang aku baca, internet memiliki arti yang sangat luas, dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan dari INTERCONNECTION-NETWORKING. Jadi internet merupakan jaringan komputer dari seluruh dunia.

Dari pengertian di atas apabila kita garis bawahi pada kata “Jaringan komputer dari seluruh dunia” Kita dapat simpulkan bahwa penggunaan internet khususnya para remaja lebih mudah terhubung ataui berinteraksi.

Dalam hal ini remaja menggunakan internet lewat jejaring sosial seperti; facebook, twitter maupin goole plus. Bahkan untuk pengguna facebook sendiri indonesia menduduki peringkat kedua sebagai pengguna facebook terbesar dunia dengan jumlah hampir41juta orang . “Kira-kira berapa banyak yah status yaang diupdate setiap harinya”? Indonesia juga negara terbanyak sebagai pengguna Blackberry ,sekitar 4juta orang.

Oke , lupakan saja, Kali ini kembali ke pertayaan awal,kenapa lebih tertarik internetan dibanding belajar? Sebetulnya alasan saya lebih karena internetan di hp aku yang free akses. Maksudnya, walaupun aku ngnet ber-Jam2 atau mau batre lowbet sekalipun tetap gratis tanpa dipungut akses data dengan catatan triknya tidak mati.

Lah kok bisa? Begini, sebetulnya aplikasi yang aku pakai adalah Handler artinya dapat dikendalikan, maksudnya aplikasi ini dapat dikasih trik , triknya pun bukan asal trik, karena setiap operator memiliki trik yang berbeda.

Kalo gitu kenapa bisa gratis? Kenapa bisa gratis, ini karena kita memanfaatkan bugs atau celah dari operator itu sendiri. Kita tahu bahwa O.facebook.com yang bisa diakses gratis oleh hampir semua operator di indonesia. Caranya kita taruh O.facebook.com tadi di bagian http aplikasi tadi. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi blog2 penyedia internet gratis atau juga bisa dwonload aplikasinya di zhilien.wap.sh . Karna aku sendiri sebetulnya juga masih newbie.Ini dibawah ada SS Opmin Handler, monggo dilihat hehe.

Apa hubunganya ngnet gratis sama kamu bisa kecanduan ngnet gitu? Karena dengan di bebaskan dari biaya internet di hp, aku bisa browsing kesana kemari, kesitu juga boleh hehehe. Misal aku mau update status, ngtweet di twitter atau posting sesuatu di blog. Apalagi kalo dapat jempol banyak, dapat komen banyak yang akan membuat kita lebih betah nongkrong di situs besutan Mark Zukerberg karna kita merasa lebih diperhatikan, atau dapat mention, retweet yang banyak, pengikut ribuan untuk twitter.

Dengan itu semua kita dapat kepuasan batin yanh kita tidak bisa dapat dari sesuautu diluar sana .Lebih tepatnya karena kepuasan batin inilah alasan aku lebih tertarik ngnet dibanding belajar.

Tapi apa jadinya kalo aku tetap mempertahankan sikap ini dengan kepuasan batinya yang semu. Mau jadi apa aku kelak, tukang ngtweet? Tukang update status? Malas-malasan? Atau aku mau tidak lulus dan mengecewakan kedua orang tua? Bodohnya aku kalommau seperti ini terus . Sebetulnya masih banyak hal positif diluar sana yang bisa kita lakukan.

Tentunya kita harus meruhah perilaku ini sebelum nantinya menyesal. Yah, setelah di pikir-pikir harus ada bijak sebelum ngnet. Pakailah kalo perlu atau pakailah untuk menghibur diri.

1 komentar: